Pembukaan MIPA Sience Orientation (MISO) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) - (Foto: Anggi - Profesi)
Pembukaan MIPA Sience Orientation (MISO) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) – (Foto: Anggi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – MIPA Sience Orientation (MISO) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) dibuka oleh Dekan FMIPA. Pelaksanaan kegiatan yang mengusung tema ‘MIPA Bangkit dan Berkarakter’ tersebut berlangsung di Gedung FF FMIPA, Minggu hingga Senin (24-25/12).

Dekan FMIPA, Abdul Rahman mengatakan untuk setiap kegiatan fakultas kita selalu mendukung. Terutama kegiatan bagi mahasiswa baru yang bertujuan sebagai media pemersatu dan silaturahmi dari berbagai jurusan.

“Kegiatan seperti MISO ini sangat perlu bagi maba sebagai ajang saling mengenal,” ujarnya.

Lanjut, ia mengimbau kepada mahasiswa baru agar jangan takut terhadap pelanggaran yang jumpai. Jika terdapat pelanggaran, segera laporkan kepadanya. Hakikatnya mahasiswa baru itu perlu disayangi, selain itu juga perlu menghormati yang lebih tua.

“Yang muda harus menghormati kakaknya dan begitu sebaliknya yang muda perlu disayangi oleh kakanya,” imbaunya.

Beberapa materi yang diberikan pada MISO ini yaitu Think Globally oleh Adnan, Peran Mahasiswa Dalam Menjaga Keutuhan NKRI oleh Hasan Basri Ambarala, Kiat Sukses dalam Perencanaan Karir oleh Bactiar Baso, Peran Mahasiswa Mewujudkan Indonesia Bebas Korupsi oleh Djusman, Deklarasi MIPA Anti Korupsi oleh Abdul Rahman, Karakter Budi Pekerti dan Budaya MIPA oleh Syukri Nyompa, serta Kiat-Kiat Mahasiswa Sukses oleh Sudirman. (*)


*Reporter: Anggi Prakasi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0