Seminar Keperempuanan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (Himaplus) FIP UNM di Gedung HN Lantai 2, Sabtu (23/12) - (Foto: Ist.)
Seminar Keperempuanan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (Himaplus) FIP UNM di Gedung HN Lantai 2, Sabtu (23/12) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (Himaplus) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Seminar Keperempuanan. Kegiatan ini bertemakan “Perempuan, Kami Bisa” tersebut berlangsung di Gedung HN Lantai 2, Sabtu (23/12).

Ketua Panitia, Siskawaty mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan bekal pengetahuan kepada mahasiswi tentang peranan perempuan sesungguhnya dan rana yang bisa dijangkau oleh perempuan dari berbagai bidang. Seminar keperempuanan ini merupakan salah satu program kerja himpunan yaitu bidang empat, bidang keperempuanan.

“Masih ada pola pikir perempuan zaman sekarang yang hanya membuang-buang waktu untuk hura-hura saja atau mereka bersifat hedonis. Untuk itu kami mengadakan kegiatan ini agar mereka mampu mengubah pola pikir mereka untuk melihat dunia luar dan mengetahui peranannya sebagai seorang perempuan,” ujarnya.

Lanjut, mahasiswa asal Maros ini, mengharapkan semoga peserta yang datang dalam kegiatan ini dapat mengimplementasikan ilmu yang di dapatkan. Adapun jumlah peserta dalam kegiatan ini, sebanyak 50 peserta.

“Semoga dengan diadakannya Seminar Keperempuanan ini, dapat mengubah pola pikir seorang wanita menjadi lebih maju dalam artian kita juga bisa ikut andil dalam berbagai bidang, baik itu politik maupun bidang ekonomi, serta bidang-bidang lainnya,” harapnya.

Adapun tiga pemateri yang di hadirkan yaitu Kartini Marzuki dengan materi peran perempuan dalam pendidikan, Siti Choiryatul Tasrifah dengan materi perempuan dan wirausaha, serta Maulidyana dengan materi hijabmu tidak mengahalangi karirmu. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0