Inaugurasi maba 2017 Pendidikan Ekonomi UNM. (Foto: St. Reski Amelia)
Inaugurasi maba 2017 Pendidikan Ekonomi UNM. (Foto: St. Reski Amelia)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyatakan aspirasi para mahasiswa melalui Inaugurasi Benefit 2017.

Kegiatan yang bertema “Shine : Strength in harmony and Inspiring New Experience” tersebut berlangsung di Gedung Kesenian Sulawesi Selatan, Jumat (22/12).

Ketua Panitia, Muhammad Dian mengatakan Inaugurasi Benefit 2017 ini selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi, juga sebagai wadah mahasiswa untuk menyalurkan aspirasinya dengan persembahan kesenian.

“Inaugurasi ini tujuannya untuk menjalin silaturahmi, juga menyalurkan aspirasi kami” katanya.

Senada dengan itu, Ketua HMPS Pendidikan Ekonomi, Supianto mengatakan Inaugurasi ini dalam pelaksanaanya diwarnai dengan berbagai penampilan dan aspirasi dari mahasiswa angkatan 2017 yang berasal dari kampus sektor Gunung sari dan Pare-pare.

Aspirasi yang dituangkan dalam bentuk musikalisasi puisi ini, berupa kritikan terhadap birokrasi hingga keresahan-keresahan yang dialami sebagai mahasiswa.

“Aspirasinya mahasiswa kami tuangkan dalam bentuk musikalisasi puisi yang ditampilkan oleh maba Gunungsari dan Pare-pare. Isinya ada yg mengkritik birokrasi juga keluhan mahasiswa” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi, Muhammad Dinar mengharapkan agar Inaugurasi ini menjadi langkah awal mahasiswa angkatan 2017 untuk dapat mengukir prestasi untuk UNM kedepannya.

“Saya harap kalian mampu bersinergi secara positif untuk memberikan prestasi dikampus kita” katanya

Dalam acara tersebut, terdapat sejumlah item persembahan, yakni pementasan teater, paduan suara, Tari 5 etnis, Tari Kreasi, dan Perkusi. (*)

*Reporter: St. Reski Amalia/Editor: Nurulcha

Share and Enjoy !

0Shares
0 0