Foto bersama pada acara pembukaan Seminar Kewirausahaan HME FT UNM di Ballroom Menara Pinisi, Sabtu (23/12) – (Foto: Zulhijaya – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Kegiatan Seminar Kewirausahaan Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Fakuktas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) dibuka oleh Ruslan selaku Ketua Jurusan (Kajur) Pendidikan Teknik Elektro (PTE). Kegiatan yang bertemakan ‘Sosial Media Marketing Sebagai Penggerak Ekonomi Kreatif’ dilaksanakan di Ballroom Menara Pinisi, Sabtu (23/12).

Ketua Jurusan PTE, Ruslan mengatakan dengan adanya kegiatan positif seperti kegiatan seminar kewirausahaan ini, semoga kedepannya dapat lebih menambah wawasan berwirausaha terutama untuk pengurus HME dalam proses kaderisasi. Ia juga mengharapkan, dengan kegitan seminar ini nantinya dapat melahirkan wirausaha baru yang lebih sukses dari pemateri.

“Semoga HME bisa mencetak kader dengan ide-ide wirausaha yang lebih cemerlang,” harapnya.

Selain itu, Agus Aswar selaku pemateri tentang esensi kewirausahaan yang membahas tentang hakikat atau inti dasar untuk berwirausaha, lebih menekankan materi tentang esensi berwirausaha seperti kiat-kiat dalam memulai sebuah usaha serta memilih usaha yang cocok.

“Sebagai mahasiswa harus lebih cerdas dalam melihat peluang usaha,” tegasnya.

Pada kegiatan seminar kewirausahaan ini diikuti oleh 40 orang peserta. Selain dari mahasiswa PTE sendiri, seminar ini juga diikuti oleh beberapa mahasiswa dari fakultas lain.(*)


*Reporter: Zulhijaya / Editor: Anggi Prakasi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0