Suasana pameran kewirausahaan, Jurusan Pendidikan Fisika FMIPA UNM di pelataran Gedung Science Square FMIPA UNM (Foto: Nurhidaya)
Suasana pameran kewirausahaan, Jurusan Pendidikan Fisika FMIPA UNM di pelataran Gedung Science Square FMIPA UNM (Foto: Nurhidaya-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar pameran kewirausahaan untuk mampu berwirausaha. Kegiatan tersebut berlangsung di Pelataran Gedung Science Square FMIPA UNM, Kamis (21/12).

Mahir selaku Dosen Kewirausahaan menjelaskan, pameran kewirausahaan merupakan praktik ujian final yang merupakan salah satu persyaratan untuk melulusi mata kuliah kewirausahaan.

“Untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa, karna kalau selesai nanti tidak hanya sebagai PNS, artinya ada alternatif lainlah,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Pendidikan Fisika, Sri Wahyuni mengatakan bahwa pameran kewirausahaan tersebut sangat bagus untuk melatih jiwa kewirausahaan agar kedepannya lebih mandiri, bisa membuat dan mengembangkan usaha sendiri.

“Saya memang hobinya berwirausaha, ini menjadi suatu kenikmatan tersendiri bagi saya karena dari sebelum ada mata kuliah kewirausahaan saya memang sudah berwirausaha,” ungkapnya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap dengan modal pengetahuan berwirausaha yang didapatkan mampu mengembangkan usahanya dan membuka pikiran mahasiswa untuk kedepannya tidak sekedar menjadi PNS saja.

“Ini adalah alternatif lain ketika peluang PNS semakin sempit, paling tidak selain menjadi PNS kita bisa menjadikan wirausaha sebagai pekerjaan sampingan,” harapnya. (*)


*Reporter: Nurhidayah. R/Editor: Nurul Atika

Share and Enjoy !

0Shares
0 0