Elite Festival HMPS Prasasti Sebagai ajang peringatan Harlah ke-20. (Foto: Asmita Nur)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris (HMPS Prasasti) Jurusan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Elite Festival Celebrate 20th Anniversary. Kegiatan ini berlangsung di Pelataran Menara Pinisi, jumat dan sabtu (22-23/12).

Ketua Panitia, Arwan Anas Zam mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Elite Festival Celebrate yang ke 20th Anniversary. Selain itu juga, untuk mempererat silaturahim dan saling bertukar pikiran bersama dengan alumni.

“Memperingati 20 tahunnya HMPS Prasasti, umur 20th yang cukup lama. Melalui Festival Celebrate ini kita dapat mempererat silaturahim dengan alumni mulai angkatan 1900-an dan saling bertukar pikiran,” katanya.

Lanjut, dia mengungkapkan Tema Elite Festival Celebrate 20th Anniversary kali ini merupakan harapan dari pengurus HMPS Prasasti tentang lanjutan episode kepengurusan kedepannya, apakah menjadi lebih baik atau sebaliknya.

“Tema kegiatan yaitu “To Be Or Not To Be” yang artinya Menjadi atau tidak menjadi”, tambahnya.

Festival Celebrate kali ini dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan musik oleh Ruang Baca, Lentera dan Bengkel Sastra.

Ada pula sharing session dengan berbagai tema bersama tokoh sastra dan kebudayaan seperti Aslan Abidin, Ibe S. Palogai, Shinta Febriany, dan Riola Haya Nur.

Di malam puncak acara, akna diadakan Literary Night dan Night Cinema dengan menghadirkan seluruh perwakilan mahasiswa sastra Inggris se-kota Makassar.

Acara terakhir, seminar literasi dengan menghadirkan Notulen ILK, Maman Suherman yang akan membahas seputar literasi bertemakan “Menakar Budaya Literasi Sastra di Era Generasi Millenial”. (*)

*Reporter: Asmita Nur/ Editor: Nurulcha

Share and Enjoy !

0Shares
0 0