Dekan Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM)< Nurlina Syahrir saat memimpin Upacara Peringatan Hari Ibu di Pelataran Menara Pinisi, Jumat (22/12) - (Foto: Ist.)
Dekan Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM), Nurlina Syahrir saat memimpin Upacara Peringatan Hari Ibu di Pelataran Menara Pinisi, Jumat (22/12) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar upacara dalam rangka memperingati hari ibu yang ke-89. Upacara bertemakan “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya” ini berlangsung di Pelataran Menara Pinisi UNM, Jumat (22/12).

Rektor UNM, Husain Syam menunjuk Dekan Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM, Nurlina Syahrir untuk membina upacara dan diikuti sivitas akademika UNM yang didominasi oleh kaum perempuan.

Nurlina Syahrir menyampaikan dalam sambutan seragam Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyampaikan peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia. Karena mereka telah berjuang bersama-sama dalam merebut kemerdekaan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Kedudukan perempuan dan laki-laki setara dalam mencapai tujuan negara,” katanya.

Ia menjelaskan perempuan harus terus meningkatkan kualitas dan kapabilitasnya dalam membangun keluarga, masyarakat, dan bangsa. “Kita harus terus mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif,” tambahnya.

Ia menambahkan setinggi apapun jabatan perempuan dalam ruang publik akan harus sadar akan ruang domestiknya. “Tetap harus sadar akan tangggungjawabnya sebagai ibu setinggi apapun jabatan atau posisinya,” katanya. (*)


*Reporter: Andi Asoka Ulfa

Share and Enjoy !

0Shares
0 0