Penampilan Mahasiswa Teknologi Pendidikan saat Inaugurasi (Foto: Ulil - Profesi)
Penampilan Mahasiswa Teknologi Pendidikan saat Inaugurasi (Foto: Ulil – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan (Himatep) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Inaugurasi di Pelataran HN FIP, Kamis (21/12) malam. Kegiatan dimeriahkan dengan pertunjukan teater Perubahan DIMENSI.

Pelatih pertunjukan teater, Syauqiah Amaliah Ramlah mengatakan, teater Perubahan dimensi ini merupakan salah satu penyampaian makna dari Argumentasi Dimensi. Terdapat tujuh aktor dalam teater tersebut.

“Perubahan dimensi merupakan perubahan sifat si pemeran utama yaitu minten. Yang awalnya rajin dan giat dalam blajar, dan pada akhirnya larut dalam pergaulan. Adapun makna dari teater perubahan dimensi ini, yaitu menjelaskan bahwa bagaimana kondisi generasi penerus kita yang sudah mulai berubah, dimana sekarang mulai mengenakan make up bukan pada usia yang semestinya, sudah berani menggunakan motor tanpa mentaati lalu lintas,” ujarnya.

Salah satu pengunjung, Rudi Buraera sangat mengapresiasi teater perubahan dimensi ini. teater yang di tampilkan sangat memiliki pesan-pesan moral yang baik.

“Penyampaiannya halus, mudah di pahami oleh penonton, apa lagi perpaduan komedi di dalamnya, yang saya rasa itu menarik perhatian penonton yang hadir khususnya saya. Dan setiap aktor betul-betul menjiwai peran yg dibawakan, sehingga itu yang membuat penonton terpukau oleh setiap adengannya,” ucapnya. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0