Pengurus LK saat membersihkan sekretariat yang kebanjiran (Foto: Fatih - Profesi)
Pengurus LK saat membersihkan sekretariat yang kebanjiran (Foto: Fatih – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Empat sekretariat lembaga kemahasiswaan (LK) yang ada di Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) terendam air. Hal tersebut disebabkan karena hujan deras yang terus menerus mengguyur siang dan malam.

Keempat sekretariat tersebut yakni, sekretariat HMPS Administrasi Perkantoran, HMPS Pendidikan Sosiologi, Hima Sosiologi, dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Adinistrasi Negara (Himagara).

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIS, Bahrul M. mengatakan, kondisi ini sangat memprihatinkan bagi pengurus lembaga kemahasiswaan. Pasalnya tempat mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakatnya terhambat. Padahal masalah seperti ini bisa diatasi sebelum musim hujan.

“Hal ini perlu ada perhatian khusus dan tindakan dari pimpinan, karena banjir dapat menghambat kerja kawan-kawan pengurus LK. Apalagi UNM sudah menyandang Akreditasi A. Alangkah lucunya bila berakreditasi A namun realitasnya eror apalagi sampai kebanjiran,” kata Bahrul, Kamis (21/12).

Mahasiswa Jurusan Antropologi ini berharap, sekretariat LK mendapat perhatian khusus dari birokrasi. Ia mengharapkan fasilitas yang layak untuk digunakan menjalankan kegiatan kemahasiswaan.

“Harapanku sederhana sekaliji, hadirkan fasilitas sekretariat yang layak, sebagai wadah diskusi dan kerja-kerja kelembagaan teman-teman mahasiswa,” harapnya.

Senada dengan Presiden BEM, Shalahuddin, salah satu pengurus LK di FIS juga berharap birokrasi secepatnya menepati janji yang pernah diucapkan. Apalagi saat ini kondisi sekretariat tidak bisa digunakan sebagaimana biasanya.

“Semoga birokrasi segera memperbaiki sekret disini, apalagi belum lama ini juga birokrasi pernah berjanji ingin membuatkan sekret baru untuk lembaga kemahasiswaan,” harapnya. (*)


*Reporter: Fatih Ramadhan / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0