Hasil Pencarian Akreditas Universitas Negeri Makassar pada situs resmi BAN-PT. (Foto: Int)
Hasil Pencarian Akreditas Universitas Negeri Makassar pada situs resmi BAN-PT. (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Berdasarkan Surat Keputusan No. 4501/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2017 Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), secara resmi menetapkan pemeringkatan akreditasi Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Otomotif (PTO) Strata Satu (S1), Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang awalnya terakreditasi B menjadi A.

Pengajuan re-akreditasi tersebut dilakukan sejak 31 Maret 2017 lalu, dan hasilnya baru ditetapkan pada 28 November 2017. Predikat akreditasi A tersebut berlaku hingga 28 November 2022 mendatang.

Sekretaris Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif, Saharuna mengungkapkan rasa syukurnya karena prodi ini merupakan yang pertama meraih akreditasi A di Fakultas Teknik. Ia juga memberi selamat kepada semua civitas akademika di Jurusan PTO, karena perolehan predikat ini merupakan hasil kerjasama yang baik dengan suluruh pihak yang ada jurusan.

“Iye, alhamdulillah PTO yang pertama di FT,” ungkapnya saat dihubungi melalui media sosial, Rabu (20/12).

Pria asal Soppeng ini juga mengatakan bahwa hasil ini berkat kerja keras pimpinan jurusan untuk memajukan prodi yang berdiri sejak 8 Desember 1983 silam. Setelah dilakukan visitasi pada 25 Oktober lalu oleh tim asessor, akhirnya mendapat nilai 364.

“Hasil yang terbaik adalah perjuangan karena kebersamaan,” tambahnya. (*)


*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0