Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah FIS UNM angkatan 2017 saat memaparkan hasil praktik lapangan di Ruang BC 207 Gedung Flamboyan FIS UNM, Rabu (20/12) - (Foto: Satria - Profesi)
Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah FIS UNM angkatan 2017 saat memaparkan hasil praktik lapangan di Ruang BC 207 Gedung Flamboyan FIS UNM, Rabu (20/12) – (Foto: Satria – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2017 mengadakan seminar hasil praktik lapangan. Seminar ini merupakan laporan hasil Mata Kuliah Sejarah Indonesia Masa Pra Aksara. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang BC 207 Gedung Flamboyan FIS UNM, Rabu (20/12).

Ketua panitia, Satria mengatakan, Seminar ini merupakan rangkaian kegiatan dari praktik lapangan yang dilaksanakan di Maros dan Soppeng pada 27 Oktober lalu. Dalam seminar ini, mahasiswa memaparkan data yang diperoleh terkait peniggalan kebudayaan pada masa pra aksara atau sebelum adanya tulisan.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan praktik lapangan yang dilaksanakan bulan lalu. Kami juga akan mempresentasikan hasilnya dalam seminar ini,” katanya.

Sementara itu dosen yang hadir dalam seminar tersebut, Bustan, berharap dengan adanya seminar ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan mahasiwa, “Saya berharap mahasiswa dapat memperhatikan dan mengikuti rangkaian seminar dengan baik agar mampu memahami apa yang didiskusikan,” harapnya. (*)


*Reporter: Satria Ma’datuang / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0