Spanduk Elite Festival Celebrate 20th Anniversary HMPS Prasasti FBS UNM (Foto: Ist.)
Spanduk Elite Festival Celebrate 20th Anniversary HMPS Prasasti FBS UNM (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris (HMPS Prasasti) Jurusan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Elite Festival Celebrate 20th Anniversary. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Pelataran Menara Pinsi, Jumat hingga Sabtu (22-23/12).

Kegiatan yang bertema “To Be Or Not To Be” tersebut akan melibatkan beberapa pihak lain serta komunitas kreatif dan literasi di Kota Makassar.

Ketua Panitia, Arwan Anas Zam mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan sastrawan dan saling bertukar pikiran sesama yang masih peduli dengan budaya literasi yang perlahan tumbuh di beberapa sudut kota di Indonesia.

“Akan hadir beberapa pelaku sastra dan kebudayaan yang kami anggap cukup punya gagasan yang menarik untuk kemudian didiskusikan bersama,” katanya.

Ia juga menyebutkan beberapa item acara ini seperti Sharing session dengan berbagai tema menyangkut sastra dan kebudayaan. Pihaknya juga akan menghadirkan beberapa orang yang memiliki pengalaman dalam dunia sastra dan kebudayaan seperti Aslan Abidin, Ibe S. Palogai, Shinta Febriany, dan Riola Haya Nur.

Tak hanya itu, acara ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan music performance oleh Ruang Baca, LenterA dan Bengkel Sastra, serta pada malam hari akan diadakan Literary Night dan Night Cinema dengan menghadirkan seluruh perwakilan mahasiswa sastra Inggris se-kota Makassar.

“Yang kami utamakan dalam acara ini adalah berbagi dan berdiskusi seputar sastra, literasi dan kebudayaan,” tambahnya.

HMPS Prasasti juga akan mengadakan seminar literasi dengan menghadirkan Notulen ILK, Maman Suherman. Pria yang kerap disapa Kang Maman ini akan membahas seputar menakar budaya literasi sastra di era generasi millenial. (*)


*Reporter: Ryan Subyakto S / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0