Sebuah mobil melintas di depan Perpustakaan Umum UNM yang sedang kebanjiran (Foto: Dasrin: Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Genangan air hampir tiap tahun melanda kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) jika terjadi hujan berkelanjutan siang dan malam. Akibatnya beberapa titik tergenang air. Seperti halnya di Fakultas Ilmu Sosial (FIS).

Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Bayu Ramadhan mengatakan bahwa ini merupakan salah satu masalah yang sudah lama. Setiap musim hujan, selalu terjadi genangan air, bahkan masuk kedalam kelas.

“Tak hanya di sekitaran FIS. Tapi bahkan air masuk di gedung perkuliahan dan sekretariat LK kalau hujannya awet,” katanya saat dihubungi melalui media sosial, Rabu (20/12).

Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara ini berharap, secepatnya birokrasi melakukan perbaikan. Menurutnya hujan tidak bisa dicegah. Tetapi banjir bisa diantisipasi dengan perbaikan di setiap titik yang sering kebanjiran.

“Persoalan ini harus cepat di atasi oleh birokrasi fakultas agar tdk terjadi lagi banjir di FIS. barangkali dengan membenahi drainasenya,” harapnya. (*)


*Reporter: Ryan Subyakto S. / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0