Mahasiswa Jurusan PKK FT UNM yang mengikuti Cipta Karya Boga (CKB) dan Tata Rias 2017 (Foto: Ist.)
Mahasiswa Jurusan PKK FT UNM yang mengikuti Cipta Karya Boga (CKB) dan Tata Rias 2017 (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 31 mahasiswa Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Cipta Karya Boga (CKB) dan Tata Rias 2017. 24 orang merupakan mahasiswa Prodi Tata Boga, dan tujuh diantaranya mahasiswa Prodi Tata Rias.

Kegiatan yang bertema “Magical Fusion Food and Wonderfull World of Disney” tersebut dihadiri oleh Rektor UNM, Pembantu Rektor, Dekan FT, dan para Pembantu Dekan FT. Kegiatan ini di buka langsung oleh Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum (PR II) UNM, Karta Jayadi.

Dalam sambutannya, Karta Jayadi berpesan kepada mahasiswa PKK agar CKB dan Tata Rias ini tidak hanya sampai disini. Tetapi dikembangkan ke masyarakat luas agar manfaatnya bisa dirasakan oleh semua kalangan khususnya para petani.

“Semoga inovasi mahasiswa ini dapat dilanjutkan menjadi penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat luas utamanya bagi para petani,” ucap Karta saat memberi sambutan pada acara pembukaan CKB dan Tata Rias di Gedung Dekanat FT, Selasa (19/12).

Ketua Panitia, Haeril mengatakan, pada CKB ini, mahasiswa Tata Boga berhasil membuat inovasi produk berbahan baku bahan pangan lokal Sulawesi Selatan seperti jagung, singkong, ubi jalar, pisang, singkong, kentang, talas, serta labu yang difusionkan dengan produk sedang trand. Sehingga mengangkat nilai bahan lokal tersebut.

“Mahasiswa Tata Rias mengangkat tema “Disney” dimana tujuh model cantik yang dimakeover menjadi tujuh karakter kartun disney, sperti aurora, rapunsel, cinderella, belle, ariel, frozen, dan snow white,” katanya.

Kegiatan ini merupakan ajang tahunan yang termasuk dalam penilaian kompetensi akhir bagi mahasiswa yang harus dilulusi sebelum menjadi alumni dengan gelar sarjana (S1) Tata Boga atau Tata Rias. Pada kegiatan ini, Haeril terpilih menjadi juara umum Cipta Karya Boga, dan Hasnaeni Liwang yang menjadi juara umum Pagelaran Tata Rias 2017. (*)


*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0