Sosialisasi robotik kerjasama Kemenristekdikti-UNM. (Foto: Iqbal-Profesi)
Sosialisasi robotik kerjasama Kemenristekdikti-UNM. (Foto: Iqbal-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) bekerjasama dengan Universitas Negeri Makassar (UNM) menyosialisasikan Peningkatan Kemampuan Kreatifitas Mahasiswa Bidang Robotik. Kegiatan tersebut beelangsung di Ballroom Lt. II Menara Pinisi UNM, Sabtu(16/12).

Perwakilan Kemenristekdikti, Endra Pitowarno mengatakan, sumber daya yang melimpah di Indonesia dapat menjadi kekuatan modal khususnya di bidang Robotik.

“NKRI sangat kaya dan itu bisa menjadi kekuatan modal untuk Indonesia,” tuturnya saat menyampaikan materi.

Lelaki berdarah Jawa ini menambahkan, para mahasiswa harus bisa keluar dari zona nyaman untuk meningkatkan kualitas diri.

“Indonesia akan adakan kontes robotik. Dan Teknologi adalah kebutuhan bukan tantangan. Jadi keluarlah dari zona nyaman,” tambahnya.

Ia pun berharap, para peserta seminar dapat berpartisipasi dlaam lomba robotik yang akan dilaksanakan nantinya.

“Dalam bidang robotik Indosesia selalu menjadi finalis internasional, maka dari itu saya mengajak dan saya berharap peserta seminar ini berpartisipasi nantinya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Bahrani Rauf, mengatakan bahwa Kegiatan ini mengundang Universitas se-Sulawesi. Ia menjelaskan, kenaikan tingkatan kemahasiswaan di bidang Robotik, dapat meningkatkan rating UNM di kancah Regional maupun Nasional.

“Jika prestasi yang diraih dalam robotik ini nantinya bisa meningkatkan rating Universitas Negeri Makassar dan semoga UNM bisa menempati posisi kontes robot tingkat regional dan bisa tembus ke nasional,” beber Dosen FT UNM ini. (*)

*Reporter: Muhammad Iqbal Sukawardana/Editor: Nurulcha

Share and Enjoy !

0Shares
0 0