Rostan Yuniardi, Ketua Umum terpilih Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) FBS UNM periode 2017-2018 (Foto: Astriana - Profesi)
Rostan Yuniardi, Ketua Umum terpilih Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) FBS UNM periode 2017-2018 (Foto: Astriana – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rostan Yuniardi terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2017-2018. Ia terpilih pada Musyawarah Kerja (Musker) di Malino, Minggu (17/12).

Rostan berhasil memperoleh sebanyak 32 suara dan mengalahkan kandidat lainnya, Fadel yang hanya memperoleh 5 suara.

Pria asal Soppeng ini mengatakan bahwa menjadi seorang pemimpin merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh teman-temannya. Menurutnya, jalannya sebuah organisasi tidak tegantung hanya pada pemimpinnya. Tetapi konsistensi pengurus terhadap lembaganya.

“Bukan persoalan siapa ketuanya tapi bagaimana konsistensi pengurus nanti ke depan,” katanya.

Ia berharap, kedepannya pengurus lebih meningkatkan loyalitasnya terhadap lembaga serta seluruh pengurus bisa bekerjasama dengan baik untuk mengangkat nama himpunan di kampus.

“Saya berharap kepengurusan baru ini bisa mengangkat sastra minimal di lingkungan kampus dan bisa meningkatkan budaya literasi,” harapnya.

Senada dengan Ketua Umum HMPS Sasindo periode 2016-2017, Ita Apriani berharap, kepengurusan kali ini bisa konsisten dan tetap menjaga nama baik himpunan.

“Semoga tetap menjaga nama baik HMPS Sasindo dan apa yang kita inginkan bersama terus tercapai,” harapnya. (*)


*Reporter: Astriana / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0