Aksi donor darah Ikatan Mahasiswa Genetic Computer School (Imagenetic) GCS UNM di Gazebo Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Jumat (15/12) - (Foto: Riska - Profesi)
Aksi donor darah Ikatan Mahasiswa Genetic Computer School (Imagenetic) GCS UNM di Gazebo Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Jumat (15/12) – (Foto: Riska – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Ikatan Mahasiswa Genetic Computer School (Imagenetic) Genetic Computer School (GCS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gazebo Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Jumat (15/12).

Ketua Umum Imagenetic, Chaidir Syamsul mengatakan, aksi donor darah ini merupakan program kerja rutin yang diadakan oleh Imagenetic setiap tahunnya. Diselenggarakan bertujuan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan warga UNM.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial GCS UNM kepada sesama,” katanya.

Chaedir berharap, melalui kegiatan ini, mahasiswa bisa menumbuhkan rasa kepedulian kepada orang yang membutuhkan. Karena ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang orang lain banyak butuhkan.

“Semoga melalui kegiatan ini, diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” harapnya.

Sementara Ketua Panitia, Andi Syahroni menyebutkan bahwa mahasiswa UNM sangat berantusias untuk mendonorkan darahnya. Terhitung, sebanyak 70 orang mendaftar yang ingin donor darah.

“Ada beberapa tidak bisa mendonorkan darahnya karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat. Hanya 35 yang memenuhi syarat dan mendonorkan darahnya,” ucap Andi.

Pada aksi donor darah ini, Imagenetic bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) UNM dan PMI Kota Makassar. (*)


*Reporter: Andi Riska Ayu Pratiwi / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0