Acara pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Mahasiswa Pendidikan Pencinta Alam (Madipala) FIP UNM di Aula Terpadu FIP, Rabu (13/12) - (Foto: Ulil - Profesi)
Acara pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Mahasiswa Pendidikan Pencinta Alam (Madipala) FIP UNM di Aula Terpadu FIP, Rabu (13/12) – (Foto: Ulil – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Pendidikan Pencinta Alam dan Lingkungan (Madipala) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) XIII. Diklatsar yang bertema “Mewujudkan Generasi Baru Madipala yang Bertanggung Jawab Terhadap Lembaga, Peduli Alam dan Lingkungan” tersebut berlangsung di Aula Terpadu FIP, Rabu (13/12).

Ketua Madipala, Windri mengatakan bahwa tujuan dari Diklatsar ini untuk menambah kader-kader Madipala dan sebagai bentuk pendidikan dan latihan dasar bagi calon anggota baru. Selain itu, Diklatsar ini juga sebagai langkah awal untuk menjadi anggota madipala dalam memahami arti dan makna kepencintaan alam serta bisa menyatukan tekat untuk peduli alam dan lingkungan begitupun pelestarian lingkungan.

“Sebagai ajang mencetak Kader baru mahasiswa pencinta alam di FIP,” kata Windri.

Mahasiswa angkatan 2015 ini berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat melahirkan kader yang memiliki intelektualitas tentang fenomena alam dan peduli alam dan lingkungan sekitat. Kegiatan ini merupakan program kerja dari kelembagaan Madipala.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan tiap tujuan dapat dituntaskan atau tercapai dengan baik,” harapnya

Kegiatan Diklatsar ini dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama itu indoor yang berlangsung di Sekret Madipala, dan tahap kedua itu outdoor berlangsung di Bulusaraung yang diikuti sebanyak 12 peserta. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah / Editor: Anggi Prakasi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0