Salah satu pemateri pada Seminar Ekonomi Islam KMM Asy-Syaamil FE UNM di Ballroom Menara Pinisi, Kamis (14/12) - (Foto: Arwini - Profesi)
Salah satu pemateri pada Seminar Ekonomi Islam KMM Asy-Syaamil FE UNM di Ballroom Menara Pinisi, Kamis (14/12) – (Foto: Arwini – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Keluarga Muslim Manajemen (KMM) Asy-Syamil Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Seminar Ekomoni Islam. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Menara Pinisi, Kamis (14/12).

Ketua Panitia, Anis mengatakan, Seminar ini dilakukan agar mahasiswa dapat mengetahui bagaimana peranan perbankan syaria terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) syaria. Sehingga mahasiswa dapat mengetahui bersama dan menerapkan di luar serta menyampaikan kepada orang lain.

“Agar dapat mengetahui bagaimana peranan perbankan syaria terhadap UMKM syaria,” katanya.

Mahasiswa Jurusan Manajemen ini berharap, peserta yang hadir pada kegiatan ini bisa memahami setiap materi untuk diaplikasikan pada saat bekerja nantinya.

“Harapanya agar mahasiswa lebih paham lagi dengan peranan perbankan syariah terhadap UKMK syaria,” harapnya.

Seminar Ekonomi Islam ini juga dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Makassar. Adapun yang menjadi pemateri Seminar ini dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Idris Parakarsi, Chocolisius Muhammad Rusmin, dan Bank Muamalat Muchlis Khomainy. (*)


*Reporter: Arwini Puspita Sari / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0