Workshop Karya Tulis Ilmiah HMJ Geografi FMIPA UNM di Gedung FF 103 FMIPA UNM, Kamis (14/12) - (Foto: Zulhijaya - Profesi)
Workshop Karya Tulis Ilmiah HMJ Geografi FMIPA UNM di Gedung FF 103 FMIPA UNM, Kamis (14/12) – (Foto: Zulhijaya – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Geografi (HMJ Geo) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Workshop Karya Tulis Ilmiah (KTI). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung FF 103 FMIPA UNM, Kamis (14/12).

Ketua Panitia, Juanstira Restu Andara, kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi sekaligus melatih mahasiswa baru dalam penulisan karya tulis ilmiah. Menurutnya, ini sangat penting sebagai bekal mahasiswa untuk melakukan penelitian dan penyusunan skripsi nantinya.

“Kegiatan ini untuk melatih mahasiswa baru agar bisa membuat karya tulis ilmiah,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap, kegiatan seperti ini terus dikembangkan. Kemudian materi yang didapatkan ini tidak hanya sampai disini, tapi diaplikasikan serta dibagikan kepada mahasiswa yang lainnya agar bermanfaat.

“Semoga kegiatan ini terus berkembang sehingga bisa diaplikasikan pada event-event tingkat wilayah atau nasional,” harapnya.

Adapun pemateri workshop ini yaitu Nur Ikhsan, Afdal Abdillah AR, dan Indrawan. Mereka adalah pengurus Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran yang merupakan salah satu UKM di UNM yang bergelut dibidang penilitian dan karya tulis ilmiah.

Kegiatan yang bertema “Menumbuhkan Budaya Ilmiah Sebagai Resilensi Generasi yang Berintegrasi” ini diikuti 48 peserta yang merupakan mahasiswa baru Jurusan Geografi FMIPA UNM. (*)


*Reporter: Zulhijaya / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0