Pelatihan pembuatan media pembelajaran bagi Guru SMk se-Kabupaten Takalar oleh Mahasiswa KKN-PPL Kabupaten Takalar. (Fotof Ist)
Pelatihan pembuatan media pembelajaran bagi Guru SMK se-Kabupaten Takalar oleh Mahasiswa KKN-PPL Kabupaten Takalar. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)-Program Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Makassar (UNM) Angkatan XV Kabupaten Takalar menggelar pelatihan pembuatan media pembelajaran bagi guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Takalar.

Kegiatan yang dibuka dengan persembahan Tari Paduppa oleh Mahasiswa KKN tersebut dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Selasa (12/12).

Penaggungjawab kegiatan, Hendra Saputra mengatakan bahwa kegiatan yang merupakan program kerja kabupaten tersebut, dilaksanakan agar guru lebih paham dalam membuat media pembelajaran yang menarik.

“Pelatihan ini bertujuan agar guru mampu membuat media pembelajaran yang lebih menarik. Alhamdulillah pihak dinas sangat mengapresiasi kegiatan ini begitu pula guru sangat senang ada kegiatan seperti ini.” ujarnya.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan ini menjelaskan, terdapat tiga tipe media pembelajaran yang akan dipaparkan, yakni dengan menggunakan tiga software yaitu Sparkol Videoscribe, Microsoft Office Powerpoint, dan iSpring: Quiz Maker.

“Kami melatih tiga media yaitu yang pertama media video, media presentasi dan media evaluasi secara berkesinambungan.” Jelasnya.

Ia berharap, dilaksanakannya kegiatan ini guru mampu membagikan ilmu yang didapatkan dan juga diterapkan pada mata pelajaran yang diampuh.

“Harapan kami adalah setelah pulang dari pelatihan ini guru mampu menerapkan pada mata pelajaran yang diampuh dan membagikan ilmunya kepada guru lainnya yang tidak bisa hadir. Karena setiap sekolah kami batasi mengutus dua guru saja.” harapnya. (*)

*Reporter: Nurul Charismawaty S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0