Lapak baca mahasiswa KKN Terpadu UNM di taman Bamburuncing Kecamatan Polewali, Minggu (10/12) - (Foto: St. Aminah - Profesi)
Lapak baca mahasiswa KKN Terpadu UNM di taman Bamburuncing Kecamatan Polewali, Minggu (10/12) – (Foto: St. Aminah – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) mengadakan program lapak baca dan diskusi di taman Bamburuncing Kecamatan Polewali, Minggu (10/12). Kegiatan tersebut bernama “Seruan Aksi Membaca dan Diskusi (Serambi)”.

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan minat baca pelajar dan masyarakat Polman. Mengingat keberadaan buku yang kian hari tergerus oleh teknologi informasi.

Koordinator Sekolah, SMPN 2 Polewali, Nursallam mengatakan, hadirnya kegiatan ini bertujuan mewadahi pelajar untuk membiasakan diri membaca buku. Sebab sesuatu yang dibiasakan akan berlanjut dan menjadi gaya hidup.

“Kami berharap membaca buku ini bisa dijadikan lifestyle,” kata mahasiswa angkatan 2014 ini.

Selain lapak buku, adapula dialog literasi dan workshop kepenulisan yang akan dibawakan oleh pegiat literasi di Sulawesi Barat. Pelajar dan masyarakat akan dibekali ilmu terkait pola penulisan artikel, puisi, dan esai.

“Apa yang didapat dari kegiatan ini semoga dapat diterima dan diaplikasikan,” harap Sallam. (*)


*Reporter: St Aminah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0