Pendiri Armada Putaka, Muh. Ridwan Alimuddin saat membawakan materi pada National Reserch Training BEM UNM di Pelataran Menara Pinsi, Sabtu (9//12) - (Foto: Wahyudin - Profesi)
Pendiri Armada Putaka, Muh. Ridwan Alimuddin saat membawakan materi pada National Reserch Training BEM UNM di Pelataran Menara Pinsi, Sabtu (9//12) – (Foto: Wahyudin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan National Research Training dengan tema “Penguatan Kinerja Lembaga Kemahasiswaan Melalui Riset”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom Menara Pinisi, Sabtu (9/12).

Ketua Panitia, Rezki mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan mahasiswa khususnya pengurus lembaga kemahasiswaan tentang riset. Dalam pelatihan ini, semua himpunan yang ada di lingkup UNM diundang.

“Ini salah satu langkah dalam upaya menumbuhkan budaya riset walaupun undangan hampir 45 % tidak hadir,” katanya.

Ia berharap kedepannya, pengurus LK memiliki skil riset dalam mengadvokasi kasus yang ada di UNM.

Kedepannya akan adanya skil – skil riset terkait dalam advokasi yang dilakukan oleh lembaga kemahasiswaan sehingga

“Semoga yang disampaikan advokad itu sesuai dengan fakta dan mampu dianalisis dengan baik. Semoga juga ada tim riset di setiap fakultas,” harapnya.

Sementara itu, salah satu pendiri Armada Putaka, Muh. Ridwan Alimuddin yang menjadi pemateri mengatakan, pemuda harus memiliki minat baca yang tinggi. Karena yang membedakan zaman dahulu dengan sekarang adalah aksara. Oleh karenanya, sifat riset melalui membaca harus dilakukan sedini mungkin.

“Demonstrasi merupakan salah satu trik untuk menyampaikan suara agar tidak mudah digretak,” katanya. (*)


*Reporter: Muhammad Iqbal Sukawardana / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0