Direktur LPK ASA, Jumadin saat membawakan materi pada Seminar Kewirausahaan Ikbim UNM di Ballroom Menara Pinisi, Sabtu (9/12) - (Foto: Wahyudin - Profesi)
Direktur LPK ASA, Jumadin saat membawakan materi pada Seminar Kewirausahaan Ikbim UNM di Ballroom Menara Pinisi, Sabtu (9/12) – (Foto: Wahyudin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (Ikbim) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Seminar Kewirausahaan. Kegiatan yang bertema “Muda Usaha, Tua Sejahtera” tersebut dilaksanakan di Ballroom Menara Pinisi, Sabtu (9/12).

Ketua Panitia, Ambo Askar mengatakan, seminar ini bertujuan untuk membuka mindset mahasiswa untuk berwirausaha. Menurutnya, mindset tersebut akan muncul sikap-sikap mandiri, inovatif, kreatif, dan berjiwa kepemimpinan dalam berwirausaha.

“Kegiatan ini diadakan untuk membantu kawan-kawan mahasiswa membuka mindset mereka tentang kewirausahaan,” katanya

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif ini berharap, seminar yang diadakan ini berjalan lancar agar setiap materi yang diberikan bisa diserap oleh peserta dengan baik. Terlebih lagi, setelah seminar ini, wawasan peserta bisa terbuka untuk berwirausaha dan menjadi pengusaha sukses nantinya.

“Semoga pesertanya mampu mengaplikasikan materi yang didapatkan pada seminar ini,” harapnya.

Adapun pemateri seminar ini yakni Founder Padaidi Screen Printing Makassar Ahmad Fadli Taufik, Ketua Umum BPD HIPMI Sulawesi Selatan Herman Heizer, dan Direktur LPK ASA, Jumadin. (*)


*Reporter: Wahyu Riansyah / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0