Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) UNM, Arifuddin Usman saat memberi sambutan pada acara pembukaan Seminar Kewirausahaan IKBIM di Ballroom Menara Pinisi, Sabtu (9/12) - (Foto: Iqbal - Profesi)
Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) UNM, Arifuddin Usman saat memberi sambutan pada acara pembukaan Seminar Kewirausahaan IKBIM di Ballroom Menara Pinisi, Sabtu (9/12) – (Foto: Iqbal – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Universitas Negeri Makassar (UNM), Arifuddin Usman mendorong mahasiswa untuk berwirausaha di samping menjalani kegiatan akademik. Hal ini ia sampaikan saat memberi sambutan dalam Seminar Kewirausahaan yang diadakan oleh Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (Ikbim) di Ballroom Menara Pinisi, Sabtu (9/12).

Arifuddin Usman mengatakan, kegiatan ini penting untuk menumbuhkan semangat berwirausaha di kalangan mahasiswa. Ia beranggapan, alumni UNM bukan hanya untuk menjadi seorang guru, namun juga harus memiliki kreatifitas dalam bidang kewirausahaan.

“UNM saat ini tidak seperti IKIP dulu, yang alumni memang hanya jalurnya menjadi guru. Sehingga memang harus ada kreatifitas dari mahasiswa, minimal memunculkan jiwa-jiwa kewirausahaan agar bisa menjadi guru dan pengusaha nantinya,” ujarnya.

Eks Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) ini berpesan, generasi muda harus mengembangkan potensi yang dimiliki. Terlebih tantangan global maupun persaingan kerja semakin ketat.

“Harus ada sinergitas antara instansi lain. Sehingga kita bisa saling menguntungkan dan bekerja sama dengan baik,” pesannya. (*)


*Reporter: Muhammad Iqbal Sukawardana / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0