Pameran Produk Kewirausahaan dan Jasa Boga Prodi PTP FT UNM (Foto: Panji - Profesi)
Pameran Produk Kewirausahaan dan Jasa Boga Prodi PTP FT UNM (Foto: Panji – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pameran Produk Kewirausahaan dan Jasa Boga. Kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa ini berlangsung di Laboraturium PTP, Jumat (8/12).

Dosen Kewirausahaan, Diah menuturkan, pameran kewirausahaan ini merupakan praktek akhir dari mata kuliah Kewirausahaan. Dimana ini adalah salah satu syarat untuk melulusi mata kuliah ini. Sekaligus untuk memberikan skill berwirausaha sebagai alternatif untuk menghadapi persaingan di dunia kerja yang semakin ketat.

“Tujuan utamanya adalah sesuai dengan visi dan misinya universitas, antara lain adalah supaya kita bisa mengembangkan kewirausahaan. Kalau sudah memiliki ide bisnis minimal bisa di jadikan start up, karena orang kan sekarang berbondong-bondong jadi PNS, nah kalo sudah punya start up punyalah alternative lain,” tuturnya.

Lanjut, Diah menjelaskan, jenis pameran dalam kegiatan ini ada dua, yaitu kuliner dan kerajinan. Dengan memanfaatkan bahan-bahan lokal. “Tadi itu ada kuliner kemudian ada juga kraft atau kerajinan, yang saya kira itu saja dua macam,” jelasnya.

Sementara itu, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FT, Bakhrani Rauf mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat bagus untuk mengembangkan potensi mahasiswa dalam berwirausaha.

“Sangat luar biasa dan luar biasa. Memang seharusnya setiap tahun dilakukan,” harapnya.(*)


*Reporter: Panji Mahatir / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0