Inaugurasi Perdana Mahasiswa Prodi IPA di Baruga Anging Mammiri, Jumat (8/12) - (Foto: Asmita - Profesi)
Inaugurasi Perdana Mahasiswa Prodi IPA di Baruga Anging Mammiri, Jumat (8/12) – (Foto: Asmita – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM), melakukan Inaugurasi yang bertajuk ADISI 16. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Baruga Anging Mammiri, Jumat (8/12).

Supriadi, selaku Stering Comite menjelaskan, makna dari tema kegiatan ini yaitu menyatukan satu ilmu pengetahuan walaupun didalamnya dipelajari tentang Fisika, Kimia, dan Biologi dalam satu bidang ilmu yaitu IPA.

“Ini tidak diartikan menjadi tiga yang tungggal. Tapi, tiga diartikan sebagai satu yang banyak yaitu dimana misi dan tujuan kita sama untuk menghasilkan sebuah pencapaian yang nyata,” jelasnya.

Sementara Ketua HMPS Pendidikan IPA, Teguh Putra Gusal berharap, melalui penyamatan inaugurasi ini menghasilkan kader yang sesuai dengan nama angkatannya yaitu ADISI (Akulturasi, Dinamis, dan Solidarita) lebih meningkat lagi. Tidak hanya itu, diharapkan angkatan berikutnya dapat menjadikan inaugurasi pertama ini sebagai bekal untuk mereka dalam menampilkan yang terbaik di inaugurasi selanjutnya.

“Semoga angkatan 2017 ini dapat menjadikan inaugurasi pedana ini sebagai contoh dalam membuat inaugurasi selanjutnya,“ katanya.

Kegiatan yang bertema “Tiga Rupa Satu Makna” ini menampilkan berbagai pementasan seperti Tari, Paduan Suara, Teater, Perkusi, dan Visualisasi Puisi. (*)

*Reporter: Asmita Nur / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0