Seminar hasil praktik lapangan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah FIS UNM (Foto: Wahyu - Profesi)
Seminar hasil praktik lapangan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah FIS UNM (Foto: Wahyu – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2016 mengadakan seminar hasil praktik lapangan, sebagai laporan hasil mata kuliah Sejarah Indonesia Masa Islam. Kegiatan ini berlangsung di Ruang BV 211 Gedung Perpustakaan UNM, Jumat (8/12).

Ketua panitia, Ilham Samudra Sanur mengatakan, seminar ini merupakan rangkaian kegiatan dari praktik lapangan yang dilaksanakan di Palopo dan Luwu Utara pada 19 November kemarin. Dalam seminar ini, mahasiswa memaparkan data yang diperoleh terkait penerimaan dan penyebaran agama Islam di Luwu.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan praktik lapangan yang dilaksanakan di Luwu sekitar satu bulan lalu,” katanya.

Smentara itu, Dosen Pembina, Asmunandar berharap, lewat kegiatan ini mahasiswa Pendidikan Sejarah khususnya angkatan 2016 mamp memahami sejarah Islam di Sulawesi Selatan. “Semoga seminar ini menjadi tempat anda menimba pengetahuan, minimal ajang berani tampil bicara di depan umum,” harapnya. (*)


*Reporter: Wahyu Riansyah / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0