Aksi tanam pohon oleh HIMABIO FMIPA UNM sebagai wujud cinta alam. (Foto: Ist)
Aksi tanam pohon oleh HIMABIO FMIPA UNM sebagai wujud cinta alam. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) tanam pohon di Desa Barugayya Kabupaten Takalar sebagai wujud cinta lingkungan.

Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian acara Biology Camping (biocamp) 2017 ini, berlangsung sejak Jumat-Minggu (1-3/12).

Ketua Umum HIMABIO, Firdaus Amrullah mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh 131 mahasiswa baru jurusan biologi tersebut, tak hanya sebagai cinta lingkungan, kegiatan tersebut juga sebagai pengajaran kepada mahasiswa baru bahwa sudah sepatutnya mahasiswa biologi menjaga dan mencintai alam.

“Ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa biologi yang mencintai alam, walaupun ini skala kecil tapi sudah sepatutnya dilakukan oleh mahasiswa selebih lagi mahasiswa biologi, ini juga sebagai penilaian oleh masyarakat bahwa mahasiswa bisa melakukan penanaman pohon sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan,” ucapnya.

Firdaus menambahkan, kegaiatn tersebut dilaksanakan berkat masukan berbagai pihak termasuk panitia pengarah serta dikarenakan waktu yang luang yang sangat memungkinkan dilaksanakan kegiatan kepedulian lingkungan seperti penanaman pohon.

“Penanaman pohon ini masukan dari berbagai pihak termasuk panitia pengarah dan memang bagus, selain itu waktu yang luang juga sehingga kegiatan ini memungkinkan dilaksanakan,” tambahnya. (*)

*Reporter: Nurul Charismawaty S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0