CIT UKM Kopma Almamamater di Malino, (1/12). (Foto: ist)
CIT UKM Kopma Almamamater di Malino, (1/12). (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Koperasi Mahasiswa (KOPMA) “Almamater” Universitas Negeri Makassar mengadakan Cooperation Intermediate Training (CIT) di Malino, Kabupaten Gowa, Jumat (1/12).

Kegiatan yang bertemekan “Kerja Cerdas, menjalin persaudaraan dalam bingkai KOPMA “ALMAMATER” UNM” di hadiri puluhan mahasiswa dari berbagai fakultas di UNM.

Zulkifli, Ketua Pelaksana CIT KOPMA “Almamater” UNM mengatakan, kegiatan ini mengusung konsep outbond yang merupakan salah satu pendidikan lanjutan di Kopma “Almamater” UNM.

“Kegiatan ini pertama kali di lakukan pada tahun 2004 dan terus berlangsung sampai saat ini yang terus menghasilkan kader koperasi khusunya untuk KOPM “Almamater” UNM,” ungkap Zul.

Sementara itu, Rusli Usman, Ketua Kopma “Almamater” UNM mengatakan, CIT merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk para anggota koperasi, karena dapat melatih kerjasama tim, mencari jalan keluar ketika ada tantangan atau masalah.

“Artinya, hal ini akan menjadi bekal nantinya ketika ingin menjadi wirausaha dimana akan di tuntuk untuk bisa menjalin kerjasama dalam tim dan memecahkan msalah yang di hadapi”, ujar Rusli yang juga merupakan salah satu Wirausaha Muda. (*)

*Resa Saputra

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0