Salah satu penampilan pada malam puncak UKM Seni UNM di Benteng Rotterdam, Rabu (29/11) - (Foto: Zulhijaya - Profesi)
Salah satu penampilan pada malam puncak Parade UKM Seni UNM di Benteng Rotterdam, Rabu (29/11) – (Foto: Zulhijaya – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam penutupan Pentas Akhir Periode (Parade) mementaskan 4 penampilan yaitu musik, teater, sastra, dan tari nusantara. Kegiatan tersebut berlangsung di Benteng Rotterdam, Rabu (29/11).

Pembawa acara parade, Hana mengatakan, salah satu penampilan yang unik dalam acara tersebut ialah tari nusantara. Pada penampilan ini, seniman menampilkan gabungan berbagai macam tari.

“Biasanya tari yang dipentaskan adalah tari 4 etnis atau 5 etnis. Berbeda dengan tari nusantara, ada dari Bali, Kalimantan, dan Sulawesi,” katanya.

Mahasiswa Jurusan Seni, Drama, Tari, dan Musik (Sendratasik) FSD ini berharap, setiap acara yang dilakukan memiliki makna bagi setiap peserta maupun UKM Seni yang merupakan penyelenggara kegiatan ini. Sehingga kegiatan seperti ini tidak berehenti hanya sampai disini, tetapi terus berlanjut ditahun yang akan datang.

“Semoga UKM seni bisa semakin sukses dan jaya. Juga kegiatan besar seperti ini bisa terealisasi kembali,” harapnya. (*)


*Reporter: Zulhijaya / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0