Perpustakaan Umum Universitas Negeri Makassar (UNM) (Foto: Zulhijaya - Profesi)
Perpustakaan Umum Universitas Negeri Makassar (UNM) (Foto: Zulhijaya – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) memiliki perpustakaan umum yang berlokasi di sektor Gunungsari. Di perpustakaan tersebut, tersedia berbagai macam jenis buku. Mulai dari buku bacaan, mata kuliah hingga jurnal nasional maupun internasional.

Di perpustakaan ini merupakan salah satu tempat nongkrong mahasiswa di kampus. Karena disini tersedia wifi dan buku bacaan. Bagi mahasiswa yang senang membaca ataupun lagi mencari referensi tugas perkuliahan yang diberikan oleh dosen, mereka datang ke perpustakaan.

Mahasiswa juga bisa meminjam buku di perpustakaan ini. Tetapi dengan syarat harus memiliki kartu anggota perpustakaan.

Salah satu staff perpustakaan, Mutmainnah mengatakan, bagi mahasiswa yang ingin meminjam harus memiliki kartu anggota. Namun jika hanya ingin membaca, bisa dilakukan meski tidak memiliki kartu anggota.

“Pengurusan kartu anggota gratis dan diurus di ruang pendaftaran anggota lantai tiga perpustakaan umum,” katanya saat diwawancarai, (24/11).

Ia juga menjelaskan bahwa mahasiswa bisa meminjam buku di perpustakaan satu hingga tiga buku. Namun dalam peminjaman buku juga memiliki aturan. Yaitu jika sampai batas waktu peminjaman tidak dikembalikan, maka akan dikenakan denda Rp 1.000 per hari.

“Mahasiswa bisa pinjam buku lebih dari satu. Tapi batas peminjaman tidak dikembalikan, didenda satu buku Rp 1.000 perhari,” jelasnya.

Bagi mahasiswa yang ingin membaca di Perpustakaan, ruang baca terbuka dari pukul 08.00 hingga 20.00 Wita. Perpustakaan hanya buka pada hari kerja yaitu Senin hingga Jumat. (*)


*Reporter: Zulhijaya / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0