Beberapa titik di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM terggenang air hingga masuk di kelas (Foto: Sauki - Profesi)
Mahasiswi berjalan keluar dari kelas di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM. Genangan air di lokasi tersebut┬ásempat masuk ke dalam ruangan (Foto: Sauki – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Hujan deras yang mengguyur Kota Makassar beberapa hari ini mengakibatkan beberapa titik di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) tergenang air. Seperti beberapa kelas di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) yang dimasuki air pasca hujan deras yang melanda, Rabu (29/11).

Tingginya curah hujan menyebabkan saluran air yang berada di kampus meluap, kurangnya saluran pembuangan yang tidak lancar juga menjadi salah satu pemicu tergenangnya air di kampus UNM sektor Tidung ini.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIP, Ramli berdalih dengan adanya genangan air tersebut. Karena merusak pemandangan kampus dan mengganggu aktivitas perkuliahan mahasiswa.

“Merasa terganggu karena merusak pemandangan serta genangan airnya pun sampai masuk ke ruangan kuliah. Tentunya proses pembelajaran jadi tidak lancar,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2014 ini menyayangkan akan keadaan tersebut, dirinya berharap agar pihak kampus segera melirik kondisi kampus yang terjadi dan menindak lanjuti dengan cepat.

“Harapan saya agar pihak kampus sadar dengan keadaan ini, dan sesegera mungkin diselesaikan serta harus dibuatkan pipa saluran air atau selokan untuk tidak terjadi genangan air seperti ini lagi,” harapnya. (*)


*Reporter: Muh. Sauki Maulana / Editor: Nurul Atika

Share and Enjoy !

0Shares
0 0