UKM Menwa UNM adakan bakti sosial di Kabupaten Barru. - (Foto:Ist).
UKM Menwa UNM adakan bakti sosial di Kabupaten Barru. – (Foto:Ist).

PROFESI-ONLINE.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen mahasiswa (Menwa) WM sat. 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) helat bakti sosial (Baksos) kegiatan ini berlangsung di Desa Bulo-bulo Kecamatan Pujananting Kabupaten Barru 24 sampai 28 November kemarin.

Kegiatan ini merupakan program kerja satuan yang di naungi oleh Kepala Urusan Hubungan Masyarakat yang bertujuan untuk melaksanakan tri darma perguruan tinggi yang juga merupakan tugas dan fungsi utama resimen mahasiswa satuan 702 UNM.

Bakti sosial ini menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti seminar kewirausahaan, aksi bersih desa, pemberian materi kebangsaan dan anti radikalisme untuk siswa SMP, dan masih banyak lagi.

Menurut Ruslan Sekretaris Desa Bulo-Bulo, kegiatan baksos ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Bulo-Bulo.
“Kegiatan ini kami apresiasi dan sangat kami rindukan dan saya berharap bahwa kegiatan baksos ini adalah kegiatan yang berkelanjutan setiap tahunnya,” katanya.

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas Ridwansyah berharap agar kedepannya pemerintah mampu menjangkau desa-desa yang ada di pelosok-pelosok yang membutuhkan bantuan terutama di bidang pendidikan.

“Kegiatan baksos ini adalah kegiatan yang kita harapkan kedepannya pemerintah mampu menjangkau desa-desa yang ada di pelosok-pelosok yang membutuhkan bantuan terutama di bidang pendidikan,” ujarnya. (*)

*Reporter: Arwini Puspita Sari/Editor: Andi Asoka Ulfa.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0