Psychocamp 2016. (Foto: Ist)
Psychocamp 2016. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Psychocamp 2017 di Hutan Pendidikan Unhas, 1-3 Desember mendatang.

Kegiatan yang mengangkat tema “Pangkas Jarak, Kita Dekat, Santun Beretika”, kegiatan ini akan berlangsung di Hutan Pendidikan Unhas pada 1 hingga 3 Desember 2017, Selasa (28/11).

Ketua Panitia, Nur Khair Muhkam mengatakan bahwa kegiatan mengangkat tema “Pangkas Jarak, Kita Dekat, Santun Beretika” ini, sebagai proses pengkaderan yang merupakan program kerja DIklat BEM Kema FPsi.

“Psychocamp merupakan bagian dari proses pengaderan,programnya kementrian diklat BEM Kema Fakultas Psikologi untuk mahasiswa baru,” katanya.

Ia melanjutkan, sesuai dengan temanya, kegiatan tesrsebut guna memangkas jarak antar mahasiswa baru FPsi UNM. Tak hanya itu, Psychocamp juga sebagaib salah syarat dalam berlembaga dilingkungan fakultas psikologi.

“Tujuannya yaitu untuk membimbing mahasiswa baru dan juga proses pengaderan ini merupakan syarat berlembaga bagi mereka,” lanjutnya.

Lanjut, mahasiswa angkatan 2014 ini berharap kegiatan tersebut dapat menjadi bekal pengetahuan dalam berlembaga nantinya.

“Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi bekal mahasiswa baru dalam berlembaga kedepannya,” tutupnya.

Adapun Pschycocamp tersebut diikuti oleh 177 orang mahasiswa baru FPsi dan mahassiwa yang belum mengikuti Pscychocamp serta 4 orang mahasiswa pertukaran asal Universitas Negeri Semarang. (*)

*Reporter: Satria Ma’datuang/Editor: Nurulcha

Share and Enjoy !

0Shares
0 0