Foto bersama Anwar dengan Wakil Wali Kota Makassar di malam puncak penerimaan penghargaan (Foto: Ist.)
Foto bersama Anwar dengan Wakil Wali Kota Makassar di malam puncak penerimaan penghargaan (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menerima penghargaan Indonesia Young Professional Paper Awards (IYPPA) 2017. Penghargaan tersebut ia terima di Baruga Angin Mamiri Makassar, Selasa (28/11).

IYPPA merupakan ajang penganugerahan yang didedikasikan untuk mahasiswa Indonesia. Kontributif dalam bidang penelitian dan karya tulis ilmiah dengan menghabiskan waktu selama tiga hari.

Program yang bertema “Exploring Ideas to Generate Milennial Innovators” ini diselenggarakan KOMA Youth Collaboration. Ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada setiap nominator yang terpilih untuk menerima penghargaan.

Anwar, Mahasiswa FT, berhasil menerima penghargaan The Most Creative Paper Award (Prototipe) pada malam puncak penghargaan yang juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Makassar.

“Pastinya senang alhamdulillah. Saya bersama tim bisa menerima penghargaan tersebut. Selain itu bisa bertemu dengan sekitar 47 nominator dengan lebih 27 universitas.

Mahasiswa angakatan 2014 ini mengungkapkan bahwa penelitian yang ia tawarkan sebagai upaya untuk mengawasi anak remaja berkendara berbasis SMS Gateway.

“Saya bersama tim yakni penelitian ini bersama teman saya Novitasari, dan Muh. Fadhil Supriadi dari Teknik Elektro memberikan penelitian dengan judul SIR PEDATOR (Sistem Monitoring Pengguna Sepeda Motor) saya dan tim merasa sangat bersyukur,” ungkapnya. (*)


*Reporter: Nurul Atika

Share and Enjoy !

0Shares
0 0