Pekan Olahraga Desa Borong Lamu" oleh Mahasiswa KKN Reguler UNM di Kabupaten Jeneponto. (Foto: ist)
Pekan Olahraga Desa Borong Lamu” oleh Mahasiswa KKN Reguler UNM di Kabupaten Jeneponto. (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan XXXVII Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pekan olahraga bagi warga Desa Borong Lamu, Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto , Senin (27/11). Kegiatan yang dimulai sejak 26 November hingga 2 Desember ini dilaksanakan sebagai realisasi dari program kerja Mahasiswa KKN Reguler UNM.

Koordinator Desa, Ahmad Irzan mengatakan kegiatan yang berlangsung selama sepekan tersebut, mendapat antusias yang baik dari warga masyarakat.

“Kegiatan olahraga yang berlangsung tujuh hari kedepan di Desa Borong Lamu, sungguh membuat masyarakat resa dan ingin berpartisipasi dalam cabang olahraga yang di pertandingkan, Anime masyarakat yang mengkerumuni lapangan olahraga  Desa Borong Lamu pun diluar dugaan,” katanya.

Irzan berharap, kegiatan yang mengangkat tema “Menjadikan Olahraga sebagai Pemersatu Warga Boronglamu” tersebut, dapat menjadi ajang silaturahmi antara warga desa.

“Semoga kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi sesama warga boronglamu, sesuai dengan tema kegiatanya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa boronglamu Karaeng Gau, berujar akan mengawal jalannya kegiatan di sisi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya berharap kegiatan yang di adakan oleh KKN REGULER UNM bisa berjalan Lancar dan akan terus saya kawal untuk keamanan dan ketertiban masyarakat setempat,” ujarnya.

Di sisi lain, Koordinator Kecamatan Arungkeke, Rahmat mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Reguler Desa Borong Lamu dapat menjadi aktualisasi mahasiswa melakukan penyadaran tentang pentingnya menjaga kebugaran dalam mejalani hidup sehari hari.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga sekaligus,” jelasnya Rahmat.

Adapun cabang lomba yang diadakan diantaranya Bola Voli tingkat Majelis Taklim dan sepak takraw tingkat Dusun se-Desa Borong Lamu. Tentu, program kerja Mahasiswa KKN UNM satu ini cukup menyita perhatian masyarakat setempat.(*)

*Reporter: Syahru Ramadhan/Editor: Faisal Fajar

Share and Enjoy !

0Shares
0 0