Penampilan Teater Titik DUa UKM Seni UNM di FTMI XIII, Senin (27/11). (Foto: Amastasha-Profesi)
Penampilan Teater Titik DUa UKM Seni UNM di FTMI XIII, Senin (27/11). (Foto: Amastasha-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Teater Titik Dua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Universitas Negeri Makassar (UNM) tampilkan teater bertajuk “Manusial” pada Festival Teater Mahasiswa Indonesia (FTMI) XIII yang diselenggarakan oleh Bengkel FBS UNM.

Penampilan Teater Titik Dua UKM Seni UNM di Auditorium Amannagappa pagi tadi, Senin (27/11) tersebut diciptakan dan disutradarai langsung oleh salah satu demisioner pengurus UKM Seni UNM, Akbar.

Sutradara Akbar, mengatakan Naskah ‘Manusial’ ini bermakna sebagai peringatan dan pemberian pesan untuk manusia tentang kewajiban menjaga alam yang memberikan kehidupan bagi manusia. Apalagi menurutnya, manusia sekarang hanya merusak alam dan alam pun membalas perbuatannya.

“Menyampaikan kepada manusia bahwa kita harus menjaga alam, alam yg selama ini memberikan apa yg menjadi kebutuhan kita. Tapi diera modern ini sering terjadi pengrusakan alam, dan itu akan ada akibatnya dari alam,” katanya.

Ia berharap, penonton yang menyaksikan pementasan tersebut bisa mengubah pandangan bahwa alam membutuhkan perhatian.

“Semoga yang menyaksikan pertunjukan bisa mengubah pandangan dari sekian banyaknya manusia, bahwa alam membutuhkan perhatian dari kita juga, serta teater yg kami bawakan tadi bisa menjadi pelajaran bagi kita terkhusus mahasiswa UNM yang menonton,” harapnya.(*)

*Reporter: Amastasha/Editor: Karmila

Share and Enjoy !

0Shares
0 0