Klinik PKM HMPS Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) FT UNM (Foto: Nurhidayah - Profesi)
Klinik PKM HMPS Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) FT UNM (Foto: Nurhidayah – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Klinik Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Ini merupakan tindak lanjut dari proposal yang lolos reviewer universitas yang diikuti oleh 67 mahasiswa PTP. Kegiatan tersebut berlangsung di Laboratorium PTP, (26/11).

Ketua Program Studi (Prodi) PTP, Andi Sukainah mengatakan, klinik PKM ini diadakan untuk membahas hal-hal yang penting terkait pengiriman proposal ke Sistem Informasi Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Simbelmawa). Melalui kegiatan ini juga, proposal mahasiswa yang lolos reviewer akan di edit dan diperbaiki lagi.

“Klinik PKM ini dilakukan agar semakin banyak proposal yang lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas),” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa semakin banyak proposal yang lolos ke Pimnas, maka itu akan membawa nama baik universitas terlebih kepada prodi PTP sendiri. Karena menurut Sukainah, PKM adalah salah satu bentuk prestasi, dan inilah prestasi mahasiswa yang tertinggi apalagi kalau bisa sampai Pimnas.

“10 saja proposal dri PTP sampai Pimnas, grade kita semakin tinggi dari segi prestasi mahasiswa,” jelasnya.

Sementara itu, Pembimbing PKM, Mustari Lamada berharap mahasiswa bisa memaksimalkan kegiatan ini. Agar semakin banyak proposal PKM yang lolos ke Pimnas.

“Kita berharap tahun ini di Fakultas Teknik ada 100 proposal yang lolos didanai. 100 proposal itu kalau rata-ratanya 10 juta berarti ada 1 milyar dana yang bisa digunakan mahasiswa untuk berkreasi,” harapnya. (*)


*Reporter: Nurhidayah. R / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0