UKM SINTALARAS tanam pohon mangrove dalam rangka peringati hari pohon se-dunia di Kelurahan Untia, Sabtu-Minggu (25-26/11) – (Foto : Ist).

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Lingkungan Hidup Selaras (SINTALARAS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan penanaman 2000 pohon Mangrove dalam rangka hari pohon. Kegiatan yang bertemakan “Sejuta Pohon Sejuta Asa” tersebut dilangsungkan di Kelurahan Untia, Kecematan Biring Kanaya, Kota Makassar, Sabtu (25-26/11).

Ketua Umum, Ikhsan mengatakan tujuan di adakannya kegiatan ini untuk menghindari adanya abrasi di pantai pesisir serta menambah wawasan kepada masyarakat sekitar dan kalangan pegiat lingkungan akan pemanfaatan dan fungsi dari mangrove.

“Kita menanam 2000 pohon mangrove untuk mencegah abrasi dipantai pesisir serta menambah wawasan kepada masyarakat tentang mangrove,” ujarnya.

Lanjut, ia berharap penanaman mangrove ini dapat menambah wawasan tentang pohon mangrove dan untuk para pegiat lingkungan itu sendiri dapat memperbanyak kegiatan-kegiatan terkait pelestarian lingkungan.

“Harapannya kita dapat mengetahui pentingnya mangrove itu untuk pencegahan abrasi dan para pegiat lingkungan yang lain bisa memperbanyak kegiatan seperti ini,” harapnya.

Selain penanaman mangrove, UKM SINTALARAS juga mengadakan bedah film dengan tema lingkungan dan diskusi terkait mangrove yang diikuti lebih dari 100 orang dari unsur Mapala,Sispala, dan KPA. (*)


*Reporter : Andi Asoka Ulfa.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0