Pencurian Helm - (Foto: Ist)
Pencurian Helm – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Pencurian helm kembali terjadi, tak hanya di Basement Menara Pinisi. Kini Fakultas Ilmu Sosial (FIS) menjadi lokasi pencurian helm. Dalam dua hari terjadi pencurian yakni pada 23 November kehilangan dua helm dan kemarin, Jumat (24/11) hal serupa kembali terjadi.

Salah satu korban, Asri Ansar, sangat menyayangkan kejadian seperti ini sering terulang di kampus berakreditasi A. Pasalanya dengan status tersebut, sumber daya manusia maupun keamanan di kampus bisa dijamin. Tapi dengan kejadian seperti ini, bisa membuat mahasiswa tidak aman meninggalkan barang berharga seperti helm.

“Saya merasa sangat prihatin akan kondisi kampus ini. Helmnya tak seberapa tapi ya dari segi pelaksana keamanan kampus sudah tidak diperhatikan,” ungkapnya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap, keamanan di kampus lebih dimaksimalkan berjaga di sekitaran parkiran. Selain itu, pos keamanan yang kosong bisa difungsikan sebagaimana mestinya.

“Semoga kedepannya pihak keamanan kampus tidak hanya diam pada pos penjagaannya. Tapi membagi diri tiap sektor yang diduga rawan terjadi hal yang tidak diinginkan. Terlebih masih banyak pos penjagaan yang tidak difungsikan oleh pihak keamanan kampus sendiri,” harapnya. (*)


*Reporter: Muh. Sauki Maulana / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0