Workshop TOEIC UPT Pusat Bahasa UNM di Perpustakaan Umum (Foto: Asmita - Profesi)
Workshop TOEIC UPT Pusat Bahasa UNM di Perpustakaan Umum (Foto: Asmita – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Bahasa Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Workshop Test Of English for International Communication (TOEIC). Kegiatan tersebut berlangsung di Lantai tiga Perpustakaan Umum UNM, Sabtu (25/11).

Ketua Panitia, Suardi Sahid mengatakan, Workshop ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa bahwa di UNM ada program tes bahasa inggris yang dirancang khsus untuk menguji kemampuan bahasa inggris. Ini dapat dijadikan solusi dalam mendapatkan pekerjaan dan beasiswa, dengan proses yang lebih mudah dan terjangkau secara ekonomis.

“Ini termasuk solusi untuk teman-teman yang ingin melamar kerja dan mendapatkan beasiswa S2, baik dalam dan luar,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa workshop ini dibuka untuk umum. Kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa perguruan tinggi negeri yang ada di Kota Makassar. “Pesertanya ada dari, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Universitas Hasanuddin (Unhas), dan Universitas Negeri Makassar (UNM),” tambahnya.

Sementara itu Kepala UPT Pusat Bahasa, Iskandar berharap, melalui kegiatan ini mahasiswa bisa memanfaatkan workshop ini dengan baik. Dengan workshop ini pula, kemampuan bahasa inggris mahasiswa bisa ditingkatkan. Apalagi ini pertama kali diadakan di UNM.

“Semoga ini bisa menambah wawasan mahasiswa agar dapat membantu dalam melamar pekerjaan. Selain itu, juga mempermudah mahasiswa mendapatkan beasiswa, dalam maupun luar negeri,” harapnya.


*Reporter: Asmita Nur/Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0