Semangat Intelektual Sambut Mahasiswa (Sintesa) 2017 Himaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNM (Foto: Satria – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Hima Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) helat Semangat Intelektual Sambut Mahasiswa (Sintesa) 2017. Kegiatan ini dihelat selama tiga hari, Jumat hingga Minggu (24-26/11).

Ketua Umum Hima Prodi PBSI, Saenal Masri mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat PBSI dapat lebih mengenal satu sama lain. Juga untuk membekali peserta dengan pengetahuan terkait lembaga, terkhususnya Hima Prodi PBSI.

“Sintesa ini kami adakan untuk mempererat tali silaturahmi sesama masyarakat PBSI. Juga memberikan wawasan kelembagaan sekaligus pengenalan Himaprodi PBSI,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini berharap, dari kegiatan ini peserta dapat mengubah karakter peserta menjadi lebih baik lagi. Lebih peduli serta kritis terhadap permasalahan yang menyangkut sesama manusia.

“Semoga dapat membentuk karakter mahasiswa bagi peserta. Serta menumbuhkan kepekaan terhadap sesama nantinya,” tutupnya.

Kegiatan ini mengangkat tema “Transformasi Nilai-Nilai Tridharma Perguruan Tinggi Guna Membentuk Karakter Mahasiswa yang Kompetitif, Pengabdi dan Ilmiah”. (*)


*Reporter: Satria Ma’dattuang / Editor: Faisal Fajar

Share and Enjoy !

0Shares
0 0