Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) UNM - (Foto: Ist)
Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) UNM – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar kembali menambahkan fitur rekening pada Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) keluaran 2017.

Hadirnya fitur tersebut kembali di KTM akan memudahkan mahasiswa melakukan transaksi baik melalui melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) maupun via lainnya.

Dalam proses pembuatan dan pencetakan KTM ini, UNM berkerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI). Namun, untuk kedepannya akan diusahakan agar dapat bekerjasama dengan Bank lain agar pemenuhan KTM dapat terpenuhi.

Adapun prosedur pembuatan KTM yakni hanya dengan mengisi blanko formulir pengadaan KTM di Ruang Sub Bagian Minat dan Penalaran Lt.2 Menara Pinisi UNM. Kemudian, Setelah jumlah mahasiswa yang mendaftar sudah mencapai 100 keatas, baru data tersebut dikirim ke pihak BNI yang bertempat di Kantor Pusat Jakarta.

Kepala Sub Bagian Minat dan Penalaran, Andi Ikhsan mengimbau, bagi mahasiswa UNM yang telah melakukan registrasi KTM Rekening agar melakukan pengecekan apakah dapat diambil atau belum.

Apalagi, belum semua KTM yang telah diproses sebelumnya itu tercetak lantaran pihak BNI yang tidak dapat mencetak KTM sekaligus dalam jumlah banyak.

“Jadi kalau mahasiswa datang mau mengambil kartu mahasiswanya dan ada namanya disitu, berarti ada kartu mahasiswanya. ketika tidak ada namanya, berarti kartu mahasiswanya belum tercetak,” katanya. (*)

*Tulisan ini terbit di Tabloid Profesi Edisi 219

Share and Enjoy !

0Shares
0 0