Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) Fakultas Teknik, Bahrani Rauf saat membuka lomba MTQ. - (Foto - Ist).
Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) Fakultas Teknik, Bahrani Rauf saat membuka lomba MTQ. – (Foto – Ist).

PROFESI-UNM.COM– Lembaga Dakwah Fakultas Raudhatul Mujadid (LDF RM) bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan lomba Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Dengan mengangkat tema Mencetak Generasi Teknik UNM Yang Islami. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Mush’ab Bin Umair FT. (25-26/11).

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pihak birokrasi FT. Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FT, Bakharani Rauf mengatakan, lomba ini untuk pertama kalinya dilakukan di Fakutas Teknik. Dan dapat dikuti seluruh mahasiswa FT.

“Perempuan dan Laki-laki pesertanya. Kami agak terkendala lantaran ini baru pertama kali,” katanya.

Pria asal Soppeng ini menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk mencetak generasi Islami di kalangan mahasiswa. “Selain itu, ini persiapan untuk mengikuti MTQ tingkat Universitas dan Nasional,” tambahnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini akan lahir mahasiswa yang tidak hanya beprestasi secara akademik, namun juga berakhlak mulia. “Akan didapat mahasiswa cerdas secara agama,” harapnya.

Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) kali ini menyediakan enam jenis lomba diantaranya, ilawatil Qur’an, Tartil Qur’an, Kultum, Syarhil Qur’an, Hifzhil Qur’an dan kaligrafi. (*)


*Reporter: Abdul Andriyanto/Editor : Andi Asoka Ulfa

Share and Enjoy !

0Shares
0 0