FTMI ke-13 tuan rumah Bengkel Sastra JBSI FBS Universitas Negeri Makassar. (Foto: Ist)
FTMI ke-13 tuan rumah Bengkel Sastra JBSI FBS Universitas Negeri Makassar. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto membuka secara resmi Festival Teater Mahasiwa Indonesia (FTMI) ke 13 yang diselanggarakan oleh Bengkel Sastra (Bestra) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Univeristas Negeri Makassar (UNM) di Auditorium Amannagappa, Kamis (23/11).

Danny Pomanto dalam sambutannya mengapresiasi Bengkel Sastra FBS UNM sebagai tuan rumah pelaksanaan FTMI ke-13 ini.

Menurutnya, teater itu bukanlah hal yang gampang, karena dia merupakan seni mengolah tubuh, jiwa, gerak, dan bagaimana menangkap irama serta aroma alam dan juga trend selera dari masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya festival ini. Ini menunjukkan progres kemajuan berteater di Makassar dan kampus UNM pada khususnya. Beda seni dengan arsitek itu sangat tipis,” pungkas Wali Kota berlatar belakang arsitek ini.

Lanjut ia menambahkan, saat ini dirinya telah membangun sebuah panggung terapung raksasa di Pantai Losari untuk menampung kemampuan seni warga se-Kota Makassar.

“Kita akan bikin dua yang seperti itu. Kita akan gelar open broad way, kita buat pertunjukan seni, Sabtu dan Minggu, untuk menguji kemampuan seni anak-anak kita di situ ketimbang mereka terlibat narkoba, hisap lem, tawuran dan sebagainya,” tambahnya.

Tak hanya itu, Danny pun menantang seluruh mahasiswa yang hadir agar bisa juga berpartisipasi aktif dalam menyukseskan hal tersebut. (*)

*Reporter: Nurul Charismawaty S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0