Pamflet Diskusi Publik BEM FIS UNM (Foto; ist.)
Pamflet Diskusi Publik BEM FIS UNM (Foto; ist.)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Diskusi Publik. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Ballroom Menara Pinisi, Besok, Rabu (22/11).

Presiden BEM FIS, Sainal mengatakan, diskusi publik ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengetahui tujuan dan arah pendidikan tinggi di Indonesia. Menurutnya, ada begitu banyak peraturan dalam dunia pendidikan yang tidak diketahui oleh mahasiswa, sehingga mereka tidak mengetahui benar salahnya kebijakan yang terjadi sekarang.

“Secara umum kita ingin tau bagaiamana sebenarnya tujuan atau arah pendidikan tinggi di Indonesia. Melihat begitu banyaknya problematika yang menimpa pendidikan tinggi hari ini,” ujarnya.

Mahasiswa angkatan 2013 ini berharap, setelah selesainya kegiatan ini para peserta bisa mengetahui bagaimana bentuk pendidikan hari ini dan bagaimana cara mengatasi masalahnya.

“Teman-teman akan tau esensi dari pendidikan. Tujuan pendidikan dan bagaimana Kondisi pemdidikan hari ini serta apa upaya maju yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki kondisi itu,” harapnya.

Selain itu konsep yang akan diusung di kegiatan ini adalah Talkshow, dimana moderator yang lebih aktif mengarahkan jalannya diskusi dengan demikian forum lebih aktif.

Kegiatan yang bertema “Kemana Arah Kebijakan Perguruan Tinggi” ini akan di hadiri tiga narasumber yaitu, Dekan FIS UNM, Hasnawi Haris, Dosen dan Budayawan Sulsel, M. Alwi Rahman, dan Presiden BEM UNM, Mudabbir. (*)


*Reporter: Irham Nur / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0