Tempat diskusi BEM FSD yang dijadikan sebagai sekretariat sementara di bawah pohon (Foto: Irham - Profesi)
Tempat diskusi BEM FSD yang dijadikan sebagai sekretariat sementara di bawah pohon (Foto: Irham – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Salah satu Lembaga Kemahasiswaan (LK) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) hingga kini belum memiliki sekretariat di dalam kampus. Hal ini dikarenakan sekretariat yang ada tidak cukup untuk menampung beberapa Lembaga Kemahasiswaan disana.

Akibatnya BEM FSD kini terpaksa menempati sekretariat di bawah pohon. Terlihat, ada beberapa kursi berjejer yang digunakan untuk melakukan diskusi. Ini pun dibenarkan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FSD Niswar.

Ia bersama pengurusnya menginisiasi untuk membuat tempat diskusi (sekretariat) lantaran ingin menyampaikan aspirasi ke birokrasi terkait kurangnya sarana dan prasarana di FSD. “Iya betul. Lagi-lagi kami ingin menyampaikan kurangnya sarana penunjang di kampus kita,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2013 ini pun berharap, birokrasi mampu menyediakan sekretariat yang layak, terkhusus lembaga kemahasiswaan. “Caranya bagaimana pimpinan bisa lebih kuat lobi-lobinya ke pihak universitas,” harapnya`

Sementara itu, Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum (PD II) Agusalim mengatakan, tahun ini anggaran yang ada di FSD sudah habis untuk pengadaan sekretariat, sebab tahun ini sudah memasuki bulan November.

“Untuk sekretariat BEM sendiri belum ada pengadaan tahun ini. Ini kan sudah bulan November sudah mau tutup tahun anggaran,” ujarnya. (*)


*Reporter: Irham / Editor: Resa Saputra

Share and Enjoy !

0Shares
0 0