Anak usia dini saat menampilkan tarian pagelaran seni Hima PG PAUD FIP (Foto: Syahru – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat Pagelaran Seni Anak Usia Dini se-kota Makassar. Kegiatan yang bertema “Ceria Untuk Indonesia Ku” tersebut berlangsung di Kampus FIP UNM, Minggu (19 /11).

Ketua Panitia, Sri Jayati mengatakan, ini merupakan program kerja yang dilaksanakan setiap tahun untuk memperebutkan Piala Rektor. Tujuannya pagelaran ini yaitu untuk mengembangkan minat dan bakat anak usia dini.

“Untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni PAUD dan lembaga kepegawaian yang lainnya,” katanya.

Ia juga menjelaskan, pada pagelaran ini, anak usia dini akan menampilkan pameran seni layaknya orang dewasa. “Supaya anak usia dini bisa seperti orang yang lebih tua,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini berharap, pagelaran seni ini bisa membawa nama PGPAUD FIP UNM lebih dikenal lagi dilingkungan masyarkat. Agar anak usia dini juga bisa lebih menambah pengalamannya.

“Semoga dengan diadakannya pentas seni ini, anak usia dini dapat melestarikan seni yang ada di Indonesia,” harapnya.

Adapun jenis lomba yang diadakan yaitu, Lomba Mewarnai (Usia 4-6 Tahun), Tari Kreasi (Usia 4-6 Tahun
), Hafalan Doa (Usia 4-6 Tahun), Fashion Show (Usia 3-6 Tahun), Bakiak (Usia 5-6 Tahun), dan Lari Kelereng (Usia 5-6 Tahun). (*)


*Reporter: Hasnur / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0