Salah satu pemateri, Mansyur saat memberikan materi Bintang Kampus di Masjid Mush'ab Bin Umair FT, Minggu (19/11) - (Foto: Zulhijaya - Profesi)
Salah satu pemateri Peskil, Mansyur saat memberikan materi Bintang Kampus di Masjid Mush’ab Bin Umair FT, Minggu (19/11) – (Foto: Zulhijaya – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Dakwah Fakuktas Raudhatul Mujaddid (LDF RM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Pesantren Kilat (Peskil) Training Generasi Islam Pilihan (Terampil). Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Mush’ab Bin Umair FT, Minggu (19/11).

Dengan mengangkat tema “Mencetak Generasi Muda yang Kreatif, Berprestasi, dan Berakhlak Mulia” ini dikhususkan bagi laki-laki. Sedangkan untuk perempuan telah dilaksanakan kemarin.

Ketua Panitia Peskil, Mahyuddin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar mahasiswa tidak hanya bisa menjadi orang berprestasi di kampus. Tapi juga berakhlak mulia, khususnya mahasiswa baru.

“Untuk mencetak generasi muda yang ada di Fakultas Teknik dengan target mahasiswa baru,” katanya.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Pertanian ini berharap, peserta nantinya tidak hanya sampai disini saja. Namun masih ada kegiatan lanjutan, yaitu kelompok belajar Islam yang akan diadakan pertemuan setiap pekan nantinya.

“Peserta tidak hanya sampai disini mengikuti peskil tapi juga mengikuti follow up dari kegiatan ini,” harapnya.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini yaitu, Mansyur, Samsul Hamka, dan Muhammad Saddang. “Materi peskil ini yaitu Bintang Kampus, Akibat Meninggalkan Al-Quran, dan Mulia dengan Al-Quran,” tutupnya. (*)


*Reporter: Zulhijaya / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0